Tuesday, March 28, 2017

Cara menghipnotis orang yang tidak mau di hipnotis



Berangkat dari fakta yang sering saya temui bahwa hampir semua orang yang tidak mau di hipnotis sebenarnya disebabkan oleh keyakinan dalam dirinya terhadap orang yang hendak menghipnotis, diam-diam alam bawah sadarnya meyakini bahwa dia bisa terhipnotis jika dihipnotis oleh penghipnotis yang “menawarkan jasa”.

Tulisan ini terinspirasi oleh seringnya saya menggunakan ketidakmauan subjek untuk memasukan dia kedalam kondisi trance yang kemudian memberikan sugesti-sugesti stage hypnotis yang cukup menghibur.
Semoga tulisan ini dapat menjadi jawaban atas kesulitan teman-teman untuk mendapatkan subjek hipnotis.
Saat saya menanyakan kemauan subjek untuk dihipnotis, seringkali ia mengatakan tidak mau, jangan, atau kalimat-kalimat sejenis yang bernada penolakan, kemudian dengan style yang sangat bersahabat saya letakan tangan di pundak subjek dengan memberikan perhatian khusus untuk memberikan rasa aman pada dirinya, saat subjek tidak menolak atau menghindar dari sentuhan tangan saya maka saya lanjutkan dengan tatapan lembut diantara mata kanan dan kirinya (celah diantara alis) kemudian saya ucapkan kata-kata yang kurang lebih sebagai berikut :

“oke.. mungkin kamu lebih nyaman dengan kondisi saat ini, jadi saya putuskan untuk membantu kamu agar lebih nyaman lagi, sekarang kamu lebih santai dan rileks dengan tetap duduk tegak di kursi ini dan dengan tangan saya di pundak kamu, sekarang kamu boleh tarik nafas panjang untuk melipat gandakan rasa rileks ini.. bagus… sekarang kamu lebih tenang dan nyaman dari sebelumnya… sekarang coba perhatikan dan rasakan seluruh tubuh kamu yang mulai bertambah berat…berat…dan semakin berat…. Lihat dan rasakan bagaimana tubuh kamu menjadi semakin berat 100x lipat lebih berat dari sebelumnya semakin kamu berusaha untuk berdiri maka semakin bertambah berat badan kamu.. coba saja berdiri dan tubuh kamu semakin berat…cobalah…dan kamu tentu tidak mampu mengangkatnya karena sekarang tubuh kamu menjadi sangat berat sekali.. sudahlah..biarkan saja tubuh kamu terpaku disitu.. dan sekarang karena tubuh kamu sudah terpaku maka kamu tidak bisa lagi bergerak kemana-mana, semakin kamu berusaha untuk bergerak semakin kuat tubuh kamu terpaku.

Finaly, biarkan dia berusaha untuk bergerak dan berusaha melepaskan diri dari kondisi itu…
Jika cara ini berhasil maka anda dapat melanjutkan ke sugesti-sugesti berikutnya yang lebih ekstrim namun jika gagal ya anggap saja ini test sugestibilitas untuk mendapatkan informasi tingkat sugestibilitas subjek.

No comments:

Post a Comment

Cara menghipnotis orang yang tidak mau di hipnotis

Berangkat dari fakta yang sering saya temui bahwa hampir semua orang yang tidak mau di hipnotis sebenarnya disebabkan oleh keyakina...